Kuliah Perdana S3 Program Doktor IAIN Bengkulu

IMG20171016091349

Mengawali perkuliahan S3 Program Doktor IAIN Bengkulu, program Doktor dan Magister Pascasarjana IAIN Bengkulu gelar kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Pengembangan Pendidikan Agama Islam Berbasis Tauhid”, kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Universitas Islam 45 Bekasi Dr. Najmul Munir, MS yang juga Rektor Universitas Islam 45 Bekasi.

Hadir dalam acara ini Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin. M. M. Ag., MH, Direktur Program Doktor dan Magister Pascasarjana IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag.

IMG_20171016_105018

Rektor IAIN Bengkulu dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini diarahkan agar para Mahasiwa Program Doktor IAIN Bengkulu mendapatkan pengetahuan lanjut dalam rangka menemukan distingsi Program Doktor PAI di IAIN Bengkulu, “Program Studi sejenis sudah ada diberbagai perguruan tinggi yang berada di bawah Kementerian Agama, oleh karena itu kita tentukan distingsi Program doktor IAIN Bengkulu ini dengan fokus pada PAI yang berlandaskan Tauhid dan Tasawuf, hal ini sangat diperlukan dalam konteks kekinian, agar terwujud ahli PAI yang tidak hanya mumpuni secara pengetahuan, melainkan juga konsisten dalam pengamalan” demikian Rektor menjelaskan.

Direktur Program Doktor dan Magister Pascasarjana IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Rohimin, M. Ag mengatakan, kuliah perdana ini merupakan kuliah pembuka dan juga menandakan telah dimulainya kegiatan perkuliahan untuk tahun akademik 2017/2018. “secara resmi program Doktor ini akan di launching oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam Kementerian Agama RI, namun waktunya masih akan di sesuaikan”. demikian Rohimin menjelaskan dalam acara Temu perdana Mahasiswa S3 menjelang kegiatan Kuliah Umum dilaksanakan.

IMG20171016091435

Rohimin menegaskan, bahwa proses perkuliahan akan dilalui Mahasiswa S3 ini selama 1 semester kedepan dengan beban 3 mata kuliah pada semester 1. Selain itu, beliau berharap, “mulai saat ini juga sudah harus dipersiapkan tulisan untuk di publish pada jurnal internasional sebagai salah satu prasyarat menjelang promosi”. Hal ini penting guna mengindari kendala pada saat Ujian Terbuka. (PPs/qk)